Senin, 07 Januari 2013

Inilah Tablet Raksasa Windows 8 dari Lenovo

Tablet dewasa ini sering menjadi sebuah pilihan yang menarik bagi sekelompok orang yang mengutamakan teknologi canggih dalam bentuk yang portable. Disebut berbentuk portable tentu saja berkaitan dengan ukuran tablet yang tipis dan juga kecil. Hal inilah yang kemudian membuat orang tertarik dengan tablet. Berkisar antara 10 Inchi hingga yang terkecil 5 Inchi saja.

Namun, asumsi tablet yang berukuran cukup mini tersebut sepertinya coba dirubah oleh sebuah perusahaan komputer besar dunia asal China yaitu Lenovo. Lenove mencoba memberikan berbeda terhadap pasar tablet dunia dengan menghadirkan sebuah tablet yang berukuran 27 Inchi. Dengan ukuran inilah kemudian saya berinisiatif untuk memberikan kata raksasa pada judul artikel ini.

Tablet Lenovo

Dengan ukuran 27 Inchi ini sepertinya tablet ini tidak akan bisa dibawa kemana-mana oleh penggunanya. Karena tentu saja tidak bisa muat di dalam tas penggunanya. Selain itu tentunya tablet ini juga lebih berat dari tablet pada umumnya.

Lenovo menyebutkan bahwa tablet yang diberi nama dengan sebutan Horizon IdeaCentre Table PC ini bisa dioperasikan sekaligus oleh empat orang. Hal ini merupakan sebuah teknologi pertama interpersonal computer sebagai tantangan kepada pencipta personal computer pada kebanyakan pasar sampai sekarang ini. Bisa disebut bahwa ini adalah inovasi pertama yang pernah ada di dunia teknologi.

Sekilas, Horizon IdeaCentre Table PC ini tampak seperti mesin all in one machine bergaya iMac. Meski layarnya bongsor, tablet Windows 8 ini bisa didirikan di atas meja sehingga berubah fungsi mirip desktop all in one. Selain itu bosan dengan tampilan dekstop PC pengggunanya juga bisa merebahkan Tablet layaknya penggunaan tablet pada umumnya. Yang paling menarik adalah penggunaan bisa dilakukan dengan beramai-ramai empat orang sekaligus baik untuk game atau sisi entertainment lainnya.

Menariknya, layar jumbo ini juga bisa merespons hingga 10 jari yang menyentuhnya dalam waktu bersamaan. Sebagai tablet, ukurannya memang sangat kebesaran. Layarnya yang seukuran delapan iPad yang digabungkan, lebih cocok disebut seperti layar TV. Tentu saja, Lenovo tidak menyarankan tablet ini sebagai benda portabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar