Rabu, 23 Januari 2013

Smartphone Ini Charging Tanpa Kabel

samsung galaxy s 4 - http://lintasjagat.blogspot.com/ 

Smartphone Ini Charging Tanpa Kabel - Masalah charging menjadi salah satu topik yang ramai dibicarakan dan banyak produk yang akhirnya mengeluarkan perangkat agar mempermudah pemilik smartphone mengatasi masalah charging. Power bank yang kita tahu begitu banyak merk dan seri yang memberikan pemakai smartphone mengatasi masalah ini saat mereka dalam perjalanan. Akhirnya muncul sebuah wacana untuk melakukan charging tanpa kabel. Pemikiran ini sangat kontroversial dan belum ada teknologi yang dapat mewujudkannya untuk diterapkan pada smartphone.
Mungkin beberapa orang yang sering berburu aplikasi gratis di Play Store Google, sering menemukan salah satu aplikasi yang dapat melakukan charging hanya dengan menjemur smartphone di bawah sinar matahari. Bagi yang paham mengenai spesifikasi smartphone mereka pasti akan paham ini hanya semacam hoax yang hanya ingin mengerjai.

Kita tahu bahwa untuk dapat mengubah energi matahari ke dalam bentuk energi listrik, sebuah smartphone harus memiliki komponen sel surya yang ada di bagian bodinya. Jika komponen ini memang tidak ada dalam produk yang disertakan, maka pemahaman dengan menjemur smartphone di bawah sinar matahari hanya sebuah isapan jempol belaka.
Ada pula ditemukan sebuah teknologi yang cukup fantastis dengan menjadikan bodi belakang sebagai lokasi yang diletakkan sel surya untuk melakukan hal ini, walau teknologi ini masih belum ada salah satu pemegang merk smarphone yang tertarik untuk menerapkannya karena akan menaikkan anggaran produksi.
Akhirnya, salah merk yang cukup terkenal, Samsung yang akan meluncurkan produk mereka selanjutnya setelah tahun kemaren menyabet peringkat pertama sebagai produk dengan jumlah peminat dan produk terlaris. Samsung Galaxy S IV yang diberi nama ‘ Altius’ akan diberikan fasilitas untuk melakukan charging tanpa kabel. Bagaimana teknologi ini diterapkan oleh pihak Samsung ? nantikan bulan april mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar