Minggu, 13 Januari 2013

Makan Cokelat Bisa Bikin Langsing

Lintas Jagat - Apabila Anda gemar makan cokelat, Bisa jadi ini kabar baik buat Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat membuktikan bahwa mengonsumsi cokelat secara reguler dapat membuat Anda tetap langsing. Cokelat merupakan kudapan idola anak-anak, meski sebenarnya mengandung lebih banyak kalori dibanding makanan lainnya. Anehnya, sebuah studi membuktikan bahwa orang yang makan cokelat secara teratur memiliki lemak lebih sedikit dibanding mereka yang tidak makan cokelat.

Para peneliti menduga jika kalori yang terdapat pada cokelat bukan kalori biasa. Bahan-bahan dasar untuk membuat cokelat memiliki efek yang bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hal itu berarti lemak-lemak yang tadinya “berserakan” akan dipaksa untuk terbakar.
Menurut studi yang dilakukan oleh sekelompok peneliti di Amerika Serikat ini, efek meningkatnya metabolisme tubuh yang dihasilkan coklat membuat makanan tersebut dapat menjadi rekomendasi yang bagus untuk menjaga tubuh tetap langsing.

Makan Cokelat Bisa Bikin Langsing - http://lintasjagat.blogspot.com/
Cokelat Bikin Langsing

Kalori “spesial” yang dikandung oleh cokelat mungkin merupakan kunci fenomena ini. Sayangnya, dalam penelitian yang telah diterbitkan tiga hari lalu itu, tidak disebutkan cokelat jenis apa yang punya efek paling bagus.
“Temuan kami tampaknya bisa menunjukkan bahwa tidak hanya jumlah, tapi komposisi kalori juga berperan dalam memberi dampak pada berat badan. Ini merupakan kabar bagus, baik bagi mereka yang suka makan cokelat, maupun mereka yang akan mulai mengonsumsi secara teratur,” ujar pemimpin penelitian yang berasal dari University of California, San Diego, Dr. Beatrice Golomb. Jika menurunkan berat badan saja belum cukup, masih ada beberapa penelitian lain yang menemukan efek magis dari cokelat. Dari penelitian-penelitian tersebut, ditemukan fakta bahwa cokelat mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke, menurunkan tekanan darah, serta mencegah terjadinya diabetes.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar