Jumat, 11 Januari 2013

Cukup Bayar Rp. 1.000, Pelajar Bisa Ngenet 24 Jam

Cukup Bayar Rp. 1.000, Pelajar Bisa Ngenet 24 Jam
Linyas Jagat - Pascaprogram Wifi gratis di sejumlah taman kota di Jakarta diluncurkan. PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) resmi meluncurkan Indonesia Digital School (IndiSchool) yang memberikan akses internet dengan murah, mudah dan cepat bagi pelajar di penjuru Tanah Air.

"Para pelajar dapat mengakses internet secara gratis dengan batas penggunaan satu jam, hingga berbayar Rp100 ribu per enam bulan," papar Direktur Enterprise & Wholesale Telkom Muhammad Awaluddin saat meluncurkan IndiSchool di SMA 8 Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Awaluddin juga menjelaskan, untuk menikmati program IndiSchool tiap sekolah akan dipasang lima akses poin. Di mana jaringan tersebut dikoneksikan dengan kabel fiber optic (FO). Untuk membangun infrastruktur di sekolah-sekolah, pihaknya mengeluarkan biaya sekira Rp10 hingga Rp15 juta. "Kami bangun infrastruktur mulai dari modem, kabel-kabel, dan memberikan software secara gratis," sebutnya.

Agar dapat mengakses internet dengan kecepatan hingga 1Mbps/SSID ini, pengguna harus memastikan perangkat mereka tersambung ke hotspot InSchool@eifi.id. "Untuk mengakses IndiSchool bisa masuk dengan nomor Telkomsel atau Flexi atau meminta username dan password melalui SMS ke 2323. Tinggal pilih mau yang gratis atau berbayar," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar