Selasa, 22 Januari 2013

Sang Pencipta Lagu “ABG Tua” Ternyata Kuli Bangunan

Sang Pencipta Lagu “ABG Tua” Ternyata Kuli Bangunan - http://lintasjagat.blogspot.com/ 

Lintas Jagat - Tahu lagu dangdut ‘ABG Tua’ yang dipopulerkan pedangdut Fitri Karlina? Sosok pencipta lagu tersebut ternyata sangatlah sederhana. Ia seorang kuli bangunan asal Cirebon.

Orang tersebut bernama Iis, dan Fitri mengajaknya menghadiri acara jumpa pers Dangdut Award MNCTV di Hotel Sahid, Jakarta Selatan, Selasa (22/1/2013) malam. Dalam ajang tersebut lagu ‘ABG Tua’ masuk dalam kategori Penyanyi Muda dan Lagu Terpopuler.

“Kenapa ajak Iis ke sini, mungkin banyak yang nggak tahu perjuangan Iis selama ini. Aku aja diceritain sangat terharu dan ironis. Soalnya orang tahu ‘ABG Tua’ booming, tapi di balik itu kehidupan pribadi Iis sangat sederhana bahkan kekurangan,” ujar Fitri.

Iis pun juga mengaku terharu lagunya bisa ngetop. Personel Plat Band itu tidak pernah menyangka lagu ciptaannya terkenal di seluruh penjuru Indonesia.

“Di Puskesmas Cirebon, pas bikin adukan semen lihat TV keluarin air mata, nggak nyangka lagu bisa se-booming ini,” jelas Iis.

Ke depannya, Fitri dan Plat Band akan berkolaborasi di single baru. Lagu yang kini masih dalam proses rekaman itu merupakan ciptaan Iis.

“Kita lagi godog proyek lagi. Mungkin lebih ke Plat Band featuring aku. Akan ada satu single yang masih kita rahasiakan. Kita satu label jadi bisa lebih nyaman kolaborasi. Nggak ada halangan. Lebih enak keluarin ide-ide dalam kepala,” tutur Fitri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar