Senin, 30 Juli 2012

Wanita Seksi Bisa Bikin Pria Bangkrut!

Wanita Seksi Bisa Bikin Pria Bangkrut!

Wanita Seksi Bisa Bikin Pria Bangkrut!, Lintas Jagat - Wanita ternyata menyimpan banyak senjata rahasia untuk meluluhkan pria. Sebuah penelitian membuktikan, dengan melihat wanita seksi, pria bisa salah membuat keputusan, terutama dalam hal keuangan. Waduh!!

Hasil ini diungkapkan oleh peneliti Belgia dari Universitas Leuven. Dilansir BBC, kemampuan pengambilan keputusan seorang pria bisa terganggu jika ia melihat gambar wanita seksi.

Penelitian ini melibatkan 176 mahasiswa dengan rentang usia 18-28 tahun. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok dan diminta mengamati benda dan gambar yang berbeda. Ada kelompok yang diminta untuk melihat foto wanita seksi, sementara kelompok lainnya melihat gambar pemandangan.

Setelah itu, kelompok lain diminta untuk meraba pakaian dalam wanita untuk menggambarkan kualitas dan bahannya. Sedangkan kelompok pembanding hanya diminta untuk menilai kualitas sebuah kaus oblong. Kelompok terakhir diminta untuk mengamati pose seorang model cantik dan grup pembandingnya hanya mengamati gambar wanita lanjut usia.

Selesai proses tersebut, mereka diberikan permainan uang. Mereka ditawari pilihan untuk menerima tawaran pembagian uang. Jumlahnya, tergantung tawar-menawar di antara pemberi dan penerima.

Hasilnya, benda dan hal-hal yang berbau sensual ternyata terbukti menganggu cara berpikir pria dalam mengambil keputusan. Kelompok pria yang sebelumnya diberi benda-benda berbau seksi seperti pakaian dalam wanita dan foto seksi terbukti lebih mudah menerima tawaran-tawaran yang tidak menguntungkan.

Dalam penelitian ini, tingkat hormon testoteron pria juga ikut dijadikan indikator. Semakin tinggi tingkat hormon testoteron pria, semakin buruk ia dalam mengambil keputusan setelah tes tadi. Tanda pria yang tingkat testoteronnya tinggi adalah pria yang jari manisnya lebih panjang ketimbang telunjuk. Penelitian tersebut membuktikan, pria dengan testoteron tinggi lebih sensitif terhadap hal-hal yang berbau sensual.

“Jika tidak ada pemicu (hal-hal berbau sensual) mereka bertindak normal. Namun ketika muncul godaan mereka menjadi lebih impulsif. Ini adalah naluri dan tak ada pria yang bisa melawan dorongan tersebut,” ujar salah satu peneliti Dr Siegfried DeWitte.
Tes serupa juga dilakukan pada wanita. Hasilnya, peneliti belum bisa menemukan hal-hal berbau sensual yang bisa mengubah perilaku wanita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar