Selasa, 24 Juli 2012

Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru

Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru, Lintas Jagat - Cara memakai kerudung modern terbaru - Kerudung atau nama lainnya jilbab adalah penutup yang dikenakan oleh wanita, terutama dikenakan oleh kaum muslim. Di era sekarang jenis kerudung mempunyai aneka jenis model yang bermacam-macam dan semakin membuat penampilan wanita sangat menarik.

Dahulu mungkin image yang ditampilkan dari wanita yang memakai kerudung tidak mengikuti mode/trend dan terkesan ketinggalan jaman, namun sekarang itu sudah berlalu cara memakai kerudung modern terbaru saat ini membuat penampilan wanita masih tetap fashionable dan tidak ketinggalan jaman serta yang paling penting tetap mengikuti alur Aqidah Islam karena tidak memamerkan aurot.

Cara Memakai Kerudung
Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru

Cara Memakai Kerudung

Lalu adakah Cara Memakai Kerudung Modern Terbaru ? Bikin Betah kali ini akan membagikakn tutorial/langkahnya supaya memudahkan kalian semua kalau belum bisa mengenakan jilbab/kerudung. Tutorial berikut menggunakan video supaya lebih mudah untuk ditirukan.

Cara Memakai Kerudung Pashmina

Cara pertama menggunakan ciput sebagai dalaman.
Letakkan Kerudung / Jilbab pashmina di kepala, dengan bag. kiri lebih pendek.
Lalu Tarik kerudung pashmina ke arah belakang tengkuk, lalu gunakan peniti untuk mengancingnya.
Bagian jilbab pashmina yang panjang tarik melingkar dari arah atas kebawah, hingga habis.
Pada bagian atas pada ujung pashmina yang dilingkarkan ke atas tadi, berilah penghias atau assesoris berupa bros atau peniti jilbab, agar lebih kelihatan menarik.

Cara Memakai Kerudung Segi empat

Pertama kenakan jilbab segi empat membentuk jilbab dasar tengkuk.
Ambil sisa jilbab sebelah kiri dan belakang, lipat menjadi dua lalu diikat menggunakan karet gelang membentuk bunga.
Pakai jarum pentul untuk membuka bunga yang terbentuk dari selendang.
Tambahkan bunga / korsase di atas bunga jilbab. Rekatkan ddngan jarum pentul.

Cara Memakai Kerudung Modern Kreasi

Sediakan ciput dan jilbab segi empat 2 buah. warnanya terserah ( sesuai selera tapi usahakan serasi dengan warna baju yang akan kalian kenakan )
Sediakan peniti & beberapa jarum pentul.
Gunakan Ciput untuk alas jilbab, dengan memasangnya lebih dahulu. Kegunaan ciput supaya rambut tidak kelihatan atau sampai keluar dan supaya menahan jilbab agar lebih kuat waktu terpasangnya.
Langkah lainnya memakai kerudung/jilbab kreasi yaitu pertama memakai jilbab segi empat seperti biasa, lalu dilipat dahulu jilbab segi empatnya menjadi segitiga, pasang salah satu ujung jilbab ke arah leher (dengan di lilit), rapikan dengan peniti.

Demikian cara memakai jilbab atau memakai kerudung sebenernya masih banyak lagicara memakai kerudung modern terbaru, namun untuk saat ini model kerudung yang lagi trend adalah model diatas. Dan untuk lebih mempercantik bisa menggunakan asseoris, tapi penggunaannya sewajarnya saja, jangan sampai berlebih untuk menghindari penampilan yang terkesan norak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar