Selasa, 31 Juli 2012

Kebiasaan Kalo Ngebantuin Nyokap Bikin Kue

Kebiasaan Kalo Ngebantuin Nyokap Bikin Kue, Lintas Jagat - Sejatinya, dalam diri kita yang masih muda-muda ini, terdapat jiwa penolong. Apalagi dalam menolong orang tua. Nah, ngomongin soal berbakti sama orang tua, ngebantuin nyokap bikin adalah salah satu kebiasaan kita.
Ngebantuin nyokap yang paling nyenengin itu adalah ngebantuin bikin kue, soalnya kita pasti jadi kecipratan jatah kue lebih. Tapi apa sih kebiasaan kita kalau lagi bantui nyokap bikin kue?

1. Bikin Kue Sendiri yang Lebih Gede
Awal diajarin bikin kue sama nyokap, biasanya kita selalu pengen beda sama buatan nyokap. Kalau nyokap bikin cuma segede loyang kecil, nah ini kita malah pake loyang gede yang madetin isi oven. Terus nanti, begitu kue buatan kita ini mateng, gak boleh ada seorang pun yang makan kue ini kecuali kita.

2. Cokelatnya Lebih Banyak
Selain bikin kue yang lebih gede sendiri, kita biasanya juga ngasih takaran selai, gula, atau cokelat yang lebih banyak untuk kue kita sendiri. Pantesan bahan-bahan bikin kue nyokap suka abis, ternyata kita yang lebih sering make toh. Parahnya, kita biasanya justru lebih banyak ngasih cokelat ngelebihin kue yang disajikan, misalnya mau bikin kue isi cokelat, eh ini malah cokelat isi kue.

3. Ngebentuk Kue Sendiri
Inget gak sih, ada kan tuh kue yang bisa dicetak. Oh bukan, bukan di-print, tapi dicetak. Biasanya, cetakannya itu berupa bentuk hati, pohon, ataupun bintang. Nah, kebiasaan kita waktu ngebentuk-bentuk kue ini ternyata adalah bikin inisial. Jadi kue yang kita bikin ngebentuk huruf-huruf atau angka-angka. Tapi, biasanya sih inisial yang dibikin inisial nama mantan.

4. Nyomotin Adonan
Dan, kebiasaan kita yang paling utama waku banyuin nyokap bikin kue adalah nyomotin adonannya. Kue udah jadi, comot atasnya, kuenya belum jadi, comot juga. Eh baru bahan kuenya doang, dicomot juga. Laper, apa emang tukang comot dari lahir?

Yap, itu dia tuh kebiasaan kita kalo lagi bantuin nyokap. Kira-kira, nyokap kita seneng gak ya kalau dibantuinnya kayak gitu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar