Sabtu, 08 Desember 2012

Inilah, Binatang Paling Langka Di Dunia

Lonesome George (George yang kesepian ) adalah individu terakhir yang diketahui dari Pulau Pinta Tortoise, subspesies Geochelone nigra abingdoni, salah satu dari sebelas subspesies kura-kura Galapagos asli Kepulauan Galapagos.George diperkirakan berusia 60-90 tahun, dan berada dalam kesehatan yang baik. Dia telah dicap sebagai makhluk paling langka di dunia, dan merupakan simbol kuat upaya konservasi di Galapagos dan internasional.

Inilah, Binatang Paling Langka Di Dunia | http://lintasjagat.blogspot.com/

George pertama kali dilihat di Pulau Pinta pada tanggal 1 Desember 1971 oleh ahli biologi Amerika Yusuf Vagvolgyi., George dikandangi dengan dua perempuan dari subspesies yang berbeda, tetapi walaupun telur telah diproduksi, tidak ada yang menetas.

Inilah, Binatang Paling Langka Di Dunia | http://lintasjagat.blogspot.com/

George masuk dalam daftar binatang yang telah punah di alam (extinct in the wild) dia satu-satunya dari subspecies Geochelone nigra abingdoni yg masih hidup di bumi.

Bagaimana menurut anda? Silahkan berkomentar, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda agar lebih mengetahui hal-hal unik apa saja yang ada di hidup kita dan di dunia ini. Selain mengenai hal di atas, anda juga dapat membaca artikel lainnya dan masih banyak artikel unik dan menarik lainnya di sini, lihat dan baca saja koleksi artikel di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar