Rabu, 01 Agustus 2012

Mengenang Sandal Lily

Mengenang Sandal Lily, Lintas Jagat - Sandal Lily sandal lokal yg terlupakan,, ada yg tau nga..

Sandal Lily

Sandal Lily

emil naif juga memakai nya.

Alas kaki yang disebutnya sandal Lily dan telah dikenalnya sejak ia kanak-kanak, selalu dikenakannya hanya pada Idul Fitri, tak terkecuali tahun ini. Begitulah Emil. Adakah keberadaannya sebagai pemain bas NAIF, band dengan musik dan dandanan panggung retro, mempengaruhinya dalam memilih alas kaki jadul (jaman dulu) itu untuk berlebaran?

Ternyata, kata Emil di rumahnya di Jakarta ketika ditelepon oleh Kompas Entertainment pada Selasa (30/9) malam, pilihannya tersebut tidak dipengaruhi oleh kedekatannya dengan hal-hal yang berbau retro. "Dari zaman rekiplik (dulu), dari gue kecil, ibu gue selalu belikan gue sandal Lily buat gue pakai pas Lebaran. Jadi, sampai sekarang, setiap Lebaran pasti gue pakai sandal Lily," ungkap pemilik nama lengkap Mohammad Amil Hussein ini tentang asal-usul pilihan itu.

Sandal Lily, "Biasa dipakai tukang-tukang. Terbuat dari plastik biru transparan. Bukan sandal jepit, (untuk menyangkutkan kakinya) seperti kelom Jawa," terang Emil. "Sandal itu sampai sekarang masih dijual di Jakarta, tapi cuma di pasar-pasar tradisional, seperti di Senen dan Rawamangun," lanjut lelaki kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1974, ini. "Gue biasa titip beli sandal itu ke kru NAIF. Harganya, kira-kira Rp25.000 sepasang," tambah suami dari Echa, kakak vokalis Audy, ini.

----------
kita nyari sandal ini mang dah mulai langka bgt yah..
pdhl sandal ini merupakan salah satu ciri khas orang tua kita dulu yah..
jd inget jaman dulu..

ada yg tau kah dengan sandal ini..
ada yg ingat kah dengan sandal yg satu ini..
apa yg terlintas ketika sobat-sobat semua mendengar sandal yg satu ini..

hehe iya bro,, trakir beli di pasar gang baru,harganya 50 rebong...

ini koleksi yang masih ada

Sandal Lily

Tidak ada komentar:

Posting Komentar