Senin, 05 November 2012

Ratusan Kucing Siap Jadi Sup di China

Orang China dikenal memakan segala yang bisa mereka olah. Termasuk diantaranya, ratusan kucing liar ini yang tak lama lagi akan jadi sup.

Ratusan Kucing Siap Jadi Sup di China | www.lintasjagat.blogspot.com

Tak kurang dari lima ratus kucing dalam satu truk ini hendak berangkat menuju berbagai restoran di penjuru China. Kucing liar ini akan dijadikan macam-macam hidangan oleh juru masak.

Truk ini dihentikan oleh aparat saat melakukan pemeriksaan rutin di Kota Xuzhou, bagian timur Provinsi Jiangsu. Kondisi mereka memprihatinkan, ada yang dijejalkan begitu saja ke dalam karung.

Polisi di China pun megaku terkejut dengan temuan ratusan kucing itu. Seperti Opsir Sun Hai yang ikut dalam pemeriksan itu. Menurut Opsir Sun Hai, pengemudi mengaku truknya berisi kelinci.

“Tapi setelah kami meminta ia membuka penutup truknya, kami terkejut isinya kucing hidup,” ujarnya. Ia kemudian menghubungi relawan dan aktivis hewan yang segera datang ke lokasi.

Mereka membuat lubang di karung-karung itu, kemudian memberi makan dan minum hewan tersebut. Sementara pemilik truk menolak mengatakan dari mana asal kucing-kucing tersebut, meski diinterogasi selama tujuh jam.

Di China, kucing dan anjing yang dijadikan santapan manusia diduga hal yang sudah biasa dilakukan. Banyak aktivis dan pemerintah memprotes tindakan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar