Selasa, 30 Oktober 2012

‘Syarat’ Gaul Zaman Sekarang

Jadi anak gaul zaman sekarang dipikir-pikir gampang-gampang susah ya. Lintas Jagat punya temen, dia itu anaknya berusaha pengen keliatan gaul banget deh pokoknya. Ciri-cirinya dia pasti sama kayak kamu-kamu yang gaul abis juga sebagai anak zaman sekarang. Nih, Lintas Jagat kasih tau ciri-cirinya. Coba ada gak di antara kamu yang sama kayak dia…


Syarat yang pertama untuk jadi anak gaul zaman sekarang itu harus punya Twitter. Selain harus dengan membabi buta minta follback, anak gaul juga harus ikutan hestek yang lagi hits di Twitter, atau bikin hestek sendiri. Tujuannya satu, jadiin trending topic. Padahal belum tau juga setelah jadi trending topic gitu bakal ngapain dan apa manfaatnya. Yang lebih parahnya lagi, kalo ikutan hestek atau tren tertentu, tapi tau apa nggak maksud di baliknya. Yang penting ikutan aja dulu.

Setiap kali ada social media baru, bodo amat itu udah booming atau cuma digadang-gadang bakal booming, anak-anak gaul pasti langsung pada bikin, terus nge-tag-in username biar gak diambil orang padahal gak tau masa depan social media itu bakal terus ada apa mati gitu aja. Contoh yang paling konkret sih heello itu. Ada yang masih inget? Udah berdebu kali ya sekarang. Pokoknya, bikin aja dulu, dipake apa nggak urusan belakangan.

Anak gaul gak boleh ketinggalan juga tentang dunia per-gadget-an, apalagi yang terbaru. Tiap ada gadget baru keluar, langsung buru-buru beli, padahal gak tau juga fitur-fitur yang ada kepake semua apa nggak. Ada juga yang beli gadget canggih, tapi cuma buat chatting dan edit foto doang. Punya aja dulu, fungsinya kepake semua apa nggak urusan belakangan.

Semakin ingin gaul kamu, semakin gak boleh ketinggalan kabar-kabar terbaru. Kabar apa pun yang lagi booming di dunia maya, pokoknya kamu harus jadi yang pertama tau dan nyebarin. Sayangnya, beberapa anak gaul nyebarin kabar (biasanya lewat broadcast message) tanpa tau itu dari sumber yang jelas apa bukan. Jadinya cuma bikin orang lain keganggu, dan info yang disebarin ternyata salah dan gak bisa dipertanggungjawabkan. Malu dong kalo ketauan gitu…

Nah, kalo kamu udah pernah ngelakuin hal-hal kayak di atas, berarti kamu udah termasuk anak yang kepengen banget gaul. Kwukwuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar