Di dunia modern kayak gini, siapa sih yang gak deket sama dunia Foto-foto ? Apalagi semenjak nongolnya Facebook , diikuti Instagram dan Path , setiap orang jadi ‘ rajin’ banget buat foto-foto.
Nah, Lintas Jagat liat budayanya mulai aneh-aneh nih.  Kali ini Lintas Jagat mau ngebahas beberapa tingkah laku yang cukup absurd di dunia fotografi.

 

Pertama, dari kameranya dulu ya, sebut aja kamera jenis DSLR yang sekarang paling sering kita liat beredar dimana-mana. Dulunya mungkin yang punya kamera jenis ini cuma para Ortu atau emang Fotografer Pro. Namun, karena sekarang harganya makin Ekonomis, gak heran kalo Lintas Jagat sering ngeliat dede-dede gemes di Mall ngegelantungin si DSLR di pundak mereka, tanpa tas pula, jadi kalo remek, tinggal beli lagi kayanya… Kwuk.

Biasanya si DSLR atau mungkin kamera digital lainnya akan beraksi pas mereka udah ngumpul, pasang gaya, prat prĂȘt prat prĂȘt , yah minimal 200 foto dengan pergerakan yang beda tipis bisa mereka bawa pulang tuh. Lintas Jagat curiga sangking tipis bedanya bisa dibuat jadi Stop Motion kali yah ?
Next step pastinya di-upload dong, ke FB, dan gawatnya , tanpa disortir, langsung hajar bleh , 200 foto langsung diupload, kan kasian si mas Mark Zuckerberg.

Ada juga fenomena dari kamera-kamera yang emang diciptakan dengan keunyuannya , seperti lomo atau toycam lainnya. Biasanya pemilik kamera jenis ini, prinsipnya anget anget boker ayam nih.
Sebulan pertama semangat, bulan kedua ditaro di lemari. Bulan ketiga kameranya diselimutin, pensiun.

Gaya-Gaya yang dipake foto pun semakin bebas, ‘Freestyle’ abish gitu. Mulai dari hape di atas muka ngadep Timur Laut , Monyongin bibir, dua jari depan bibir, senyum mesum, kayang, berasa ganteng, bibirnya monyong ke kiri mata liat ke kanan (pasti kalian lagi meragain), nyender ama artis, guling-gulingan ama piaraan, dll.
Objek foto-foto lainnya yang lagi pamor juga banyak kayak fotoin makanan yang eksis seperti sushi similikiti , rainbow keik , macaroon, cake in jar , dll. Bisa juga motoin sepatu baru, sampe hape terbaru.

Setelah foto, pastinya di edit dong, nah editan ada yang sehat ada yang sampe fotonya ilang, kwuk. Dikasis bokeh-bokeh, warnanya dibuat vintage, dikasih water mark, ehhh fotonya abis sama effect.

Tapi gapapa… Terusin foto-foto. Ikutin kata hati kalian, suatu hari nanti anak kalian pasti tau orang tuanya gaul seada-adanya. Amin